Jumat, 25 November 2016

Insiden Kuda Pingsan di Gili Trawangan Hebohkan Netizen

"Insiden Kuda Pingsan di Gili Trawangan Hebohkan Netizen Seseorang traveler asal Belanda, Femke Monita, beberapa waktu terakhir bikin netizen ramai sekalian prihatin karena photo yang diunggahnya di account Facebook. Dalam photo yang di-posting Femke pada Kamis, 9 Juni lantas itu, tampak seekor kuda tengah pingsan akibat kelelahan menarik kereta penumpang.

Berbarengan photo yang diunggahnya, wanita itu bercerita cerita dibalik gambar itu.

" We are extremely concerned about the horse situation on gili trawangan. this happened last Sunday Juni 5 2016. The horse tripped and carriage and people all fell on top of the horse. A passenger got injured on his foot as carriage landed on top of it. The wounded horse was then loaded up again to carry on work and people weren't even allowed to give it some water.

The suffering of horses on the Gili islands has been happening way too long. Its about time the hotel owners there took responsibility and stopped this cruelty. replace horses with a solar powered cart and release them to sanctuary.

Please send a tweet to the minister of tourism and ask him to take action @ir_ariefyahya, " sekian catat Femke.

" Kami begitu prihatin dengan kondisi kuda di Gili Trawangan. Ini berlangsung pada hari Minggu 5 Juni 2016 lantas. Kuda itu tersandung serta kereta dan beberapa orang yang ada di dalamnya jatuh menerpa kuda. Seseorang penumpang terluka di kakinya akibat kereta menimpanya. Kudanya terluka namun lalu dipaksa untuk bekerja lagi serta beberapa orang bahkan juga tak diijinkan untuk memberinya air.

Penderitaan kuda di pulau-pulau Gili telah berlangsung mulai sejak lama. Beberapa yang memiliki hotel baiknya bertanggungjawab serta hentikan kekejaman ini. Ubah kereta kuda dengan kereta bertenaga surya serta bebaskan mereka ke alam bebas.

Tolong kirim tweet ke Menteri Pariwisata serta minta dia untuk mengambil aksi @ir_ariefyahya "

Tidak pelak, posting-an Femke Monita ini jadi viral di Facebook karena banyak netizen yang rasakan keprihatinan sama. Bermacam komentar membanjiri unggahan photo itu. Tidak cuma dari netizen Indonesia, namun juga beberapa traveler asing.

Helga Franken Omg, " jahat sekali. Kasihan kuda2 "

Jools London, " This is terrible. Tweeting now "

Reha Dolphin, " I will not dukungan the horse cart riding which is similar to elephant riding in Thailand and other countries as well. I will throw a simple-clear campaign on this to create awareness especially among tourists. "

Kereta kuda atau yang kerap dimaksud delman adalah satu diantara transportasi khas Gili Trawangan. Di pulau ini, kereta kuda di kenal dengan sebutan Cidomo. Bukanlah sebatas transportasi, Cidomo jadi satu diantara daya tarik wisata disini. Banyak turis asing tertarik untuk menjajalnya.

Tetapi, insiden kuda pingsan itu seakan jadi " sentilan " untuk beberapa pelaku wisata di Gili Trawangan untuk lebih memerhatikan keadaan lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar